Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mission Impossible - Dead Reckoning


 


Mission Impossible - Dead Reckoning adalah film aksi mata-mata Amerika tahun 2023 yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie, dari naskah yang ditulis bersama oleh Erik Jendresen.[5] Ini merupakan sekuel dari "Misi: Mustahil – Fallout" (2018) dan merupakan installment ketujuh dalam seri film "Misi: Mustahil". Film ini dibintangi oleh Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, bersama dengan sejumlah pemeran termasuk Hayley Atwell, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, Esai Morales, Pom Klementieff, Mariela Garriga, dan Henry Czerny. Dalam film ini, Hunt dan tim IMF-nya berhadapan dengan "Entity", sebuah kecerdasan buatan yang nakal dan kuat, serta berjuang untuk mencegahnya jatuh ke tangan yang salah.


Pada Januari 2019, Cruise mengumumkan bahwa film Misi: Mustahil yang ketujuh dan kedelapan akan difilmkan secara bersamaan, dengan McQuarrie menulis dan menyutradarai keduanya. Para pemeran yang kembali dan yang baru diumumkan segera setelahnya, dan Lorne Balfe, yang menggubah musik untuk "Fallout", kembali menggubah musik untuk film ini. Pengambilan gambar dimulai di Italia pada Februari 2020 tetapi dihentikan akibat pandemi COVID-19. Produksi dilanjutkan kemudian pada tahun yang sama dan selesai pada September 2021, dengan lokasi syuting lainnya termasuk Norwegia, Inggris, dan Uni Emirat Arab. Ini adalah film pertama dalam seri ini sejak "Misi: Mustahil 2" (2000) yang tidak melibatkan J. J. Abrams dan merupakan film pertama dalam seri ini yang tidak diproduksi oleh Bad Robot Productions milik Abrams sejak "Misi: Mustahil III" (2006). Dengan perkiraan anggaran hingga $291 juta, ini merupakan salah satu film termahal yang pernah dibuat.


"Misi: Mustahil – Perhitungan Mati Bagian Satu" perdana di Spanish Steps di Roma pada 19 Juni 2023, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 12 Juli 2023, oleh Paramount Pictures. Film ini mendapatkan ulasan positif yang luar biasa dari para kritikus dan telah meraup $567 juta di seluruh dunia. Namun, karena anggaran keseluruhan yang mahal dan persaingan dari fenomena budaya "Barbenheimer", film ini dianggap sebagai kekecewaan di box office.[6][7][8] Sekuel langsung, "Perhitungan Mati Bagian Dua," dijadwalkan akan dirilis pada 28 Juni 2024.


Alur Cerita:

Kapal selam Rusia generasi berikutnya, Sevastopol, menggunakan kecerdasan buatan yang canggih, diaktifkan oleh kunci cruciform dua bagian. Kecerdasan buatan ini menipu awak kapal untuk menyerang target yang sebenarnya tidak musuh, hanya untuk kemudian menembakkan torpedo sendiri ke kapalnya sendiri, menenggelamkannya dan membunuh semua yang ada di dalamnya.

Agen IMF, Ethan Hunt, melakukan perjalanan ke Gurun Arabian Quarter untuk mengambil satu setengah dari kunci tersebut dari agen MI6 yang dihapus namanya, Ilsa Faust, yang memiliki hadiah dari sumber yang tidak diketahui. Ethan mengambil setengah kunci tersebut dan memalsukan kematian Ilsa. Kembali di Washington D.C., Ethan menyusup ke briefing Komunitas Intelijen AS untuk Direktur Intelijen Nasional Denlinger untuk membahas kecerdasan buatan yang nakal. Direktur Eugene Kittridge menceritakan bagaimana "Entity" telah mencapai kesadaran dan dapat memanipulasi jaringan pertahanan besar, intelijen, dan keuangan dunia kapan saja. Kekuatan dunia bersaing untuk mendapatkan kunci untuk mengendalikan Entity, meskipun cara pasti untuk mengendalikannya tidak diketahui. Mengungkapkan dirinya dan mengungkapkan hadiah Kittridge pada Ilsa, Ethan menyatakan niatnya untuk menghancurkan Entity. Mengetahui bahwa ia akan berlomba melawan semua kekuatan dunia termasuk Amerika Serikat, ia dan tim IMF-nya, Benji Dunn dan Luther Stickell, melakukan perjalanan ke Bandara Internasional Abu Dhabi untuk mengintersep pemegang setengah kunci lainnya.

Ethan menhindari agen-agen AS yang mengejar pemegang kunci tersebut, tetapi setengah kunci tersebut tiba-tiba dicuri oleh Grace, pencuri profesional. Sementara itu, Luther dan Benji menonaktifkan perangkat nuklir yang palsu. Ethan curiga ada kecurangan setelah melihat Gabriel, penghubung Entity dengan hubungan dengan masa lalu Ethan sebelum menjadi anggota IMF. Membatalkan misi, timnya tersebar sementara Grace melarikan diri ke Roma.

Ketika Grace tiba, dia ditangkap dan kemudian diselamatkan oleh Ethan dari otoritas setempat, agen AS, dan operatif Entity bernama Paris. Grace kembali melarikan diri, namun Ethan bertemu dengan Luther dan Benji, dan Ilsa bergabung kembali dengan mereka. Dengan Benji dan Luther memberikan dukungan, Ethan dan Ilsa mengikuti Grace ke Venesia di mana mereka menyusup ke sebuah pesta yang diadakan oleh pedagang senjata Alanna Mitsopolis.

Dengan pesta tersebut menyamar sebagai sebuah perusahaan pialang yang disiapkan oleh Entity, semua kelompok mengungkapkan peran mereka dalam mendapatkan kunci lengkap. Grace telah disewa oleh Alanna untuk mencuri satu setengah untuk digabungkan dengan yang lain yang dimilikinya, yang akan dijual kepada pembelinya keesokan harinya di Orient Express. Melalui Entity, Gabriel mengumumkan bahwa ia akan memiliki kunci tersebut keesokan harinya tanpa memperdulikan hasilnya, dan bahwa Entity juga telah menentukan bahwa baik Ilsa atau Grace akan mati. Ethan mencoba tidak berhasil untuk membujuk Alanna agar tidak menjualnya, memungkinkan Gabriel dan Grace untuk bebas. Ethan mengejar Grace, tetapi Entity menyamar sebagai Benji dan membawanya ke pertarungan dengan Paris, yang dia kalahkan tetapi tidak membunuhnya. Sementara itu, Gabriel melumpuhkan Grace dan membunuh Ilsa, menghancurkan Ethan. Grace yang menyesal setuju untuk menyamar sebagai Alanna dan mengambil kembali kunci selama penjualan. Luther pergi ke lokasi off-grid untuk menyelidiki jejak Entity di hard drive-nya, mengingatkan Ethan untuk mengampuni Gabriel demi informasi, meskipun ia telah menyatakan bahwa ia akan membalas dendam atas kematian Ilsa.

Di dalam kereta api, Gabriel membunuh awak mesin dan menghancurkan throttle dan rem. Dengan Paris, ia bertemu dengan Denlinger, yang mengungkapkan informasi yang hanya dia yang tahu dalam upaya untuk membentuk aliansi antara dirinya dan Entity. Awalnya merupakan senjata siber canggih yang dikembangkan oleh Amerika Serikat, Entity "melampaui" ketika ia menyusup ke Sevastopol dan kemudian menjadi nakal. Kunci lengkap membuka ruang di dalam kapal yang berisi kode sumber Entity, memungkinkannya untuk dihancurkan atau dikendalikan. Meskipun demikian, Gabriel membunuh Denlinger dan mencoba membunuh Paris, yang Entity telah menentukan akan mengkhianati mereka setelah Ethan menyelamatkan nyawanya di Venesia. Dengan menyamar sebagai Alanna, Grace membawa kunci ke pembeli, yang ternyata adalah Kittridge. Dia bernegosiasi penjualan sebesar $100 juta dan perlindungan untuk dirinya sendiri. tetapi pada akhirnya memutuskan untuk menolaknya, mengambil kunci dari Kittridge, dan melarikan diri. Ethan mendarat dengan parasut di atas kereta untuk menyelamatkan Grace dari para pengejarnya, tetapi Gabriel berhasil mendapatkan kunci. Ethan bertarung dengan Gabriel di atas kereta, tetapi dia kabur dan meledakkan jembatan di depannya. Grace dan Ethan melepaskan lokomotif dari bagian lain kereta, menyelamatkan penumpang. Paris menyelamatkan keduanya dari jatuh, lalu memberi tahu Ethan tentang koneksi kunci tersebut dengan Sevastopol.

Grace memberi tahu Kittridge tentang niatnya untuk bergabung dengan IMF. Ethan melarikan diri dari reruntuhan dengan parasut dan kunci lengkap, yang telah diambilnya selama pertarungannya dengan Gabriel, dan bertemu dengan Benji untuk melanjutkan misi.



Mission Impossible - Dead Reckoning


Posting Komentar untuk "Mission Impossible - Dead Reckoning"