Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EVIL DEAD RISE

EVIL DEAD RISE

 

"Evil Dead Rise" adalah film horor supernatural Amerika tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Cronin. Ini adalah installment kelima dari seri film "Evil Dead". Film ini dibintangi oleh Lily Sullivan dan Alyssa Sutherland sebagai dua saudara perempuan yang terasing mencoba bertahan hidup dan menyelamatkan keluarga mereka dari makhluk-makhluk jahat. Morgan Davies, Gabrielle Echols, dan Nell Fisher (dalam debut filmnya) muncul dalam peran-peran pendukung.

Pengembangan film ini sebelumnya diawali dengan rencana yang dibatalkan untuk sekuel langsung dari "Evil Dead" (2013) dan "Army of Darkness" (1992), serta musim keempat dari "Ash vs Evil Dead" (2015–2018). Pada Oktober 2019, Sam Raimi mengumumkan bahwa film baru sedang dalam pengembangan, dengan Rob Tapert sebagai produser, Raimi dan Bruce Campbell sebagai produser eksekutif, dan Cronin sebagai penulis dan sutradara proyek tersebut. New Line Cinema (distributor film pertama) diumumkan sebagai perusahaan produksi yang terlibat. Pengambilan gambar utama dilakukan di Selandia Baru dari Juni hingga Oktober 2021. Awalnya, film ini direncanakan untuk tayang perdana di layanan streaming HBO Max, tetapi distributor Warner Bros. Pictures memutuskan untuk merilis film ini di bioskop terlebih dahulu setelah uji coba penayangan yang positif.

"Evil Dead Rise" pertama kali diputar perdana di South by Southwest (SXSW) pada 15 Maret 2023, dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 21 April oleh Warner Bros. Pictures. Film ini menerima ulasan positif dari para kritikus, dan telah menghasilkan lebih dari $146 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi sekitar $15–19 juta, menjadikannya film dengan pendapatan tertinggi dalam seri ini.

Alur Cerita:

Saudara sepupu Teresa dan Jessica, beserta pacar Jessica, Caleb, sedang berlibur di sebuah pondok di tepi danau ketika tiba-tiba Jessica yang tampak sakit menjarah kulit kepala Teresa dan memenggal kepala Caleb sebelum mengambang di atas danau.

Sehari sebelumnya, terkejut mengetahui bahwa ia hamil, teknisi gitar Beth mengunjungi saudaranya Ellie, seorang seniman tato dan ibu tunggal dari remaja Danny dan Bridget, serta anak kecil, Kassie, di rumah mereka di Monde Apartments, kompleks apartemen Los Angeles yang sudah dibobol. Gedung tersebut diguncang oleh gempa bumi ketika anak-anak berada di lantai parkir bawah tanahnya, mengungkapkan sebuah ruang tersembunyi. Danny menyelidikinya dan menemukan barang-barang berhubungan dengan agama, tiga piringan fonograf dari tahun 1923, dan sebuah buku aneh yang diambilnya ke kamarnya, percaya bahwa ia bisa menjualnya dan menggunakan uangnya untuk membantu Ellie. Piringan fonograf pertama mengisahkan upaya yang ditolak oleh seorang imam untuk meneliti buku tersebut, yang ternyata salah satu dari tiga volume Naturom Demonto. Piringan fonograf berikutnya mengungkapkan bahwa imam tersebut melanjutkan penelitiannya secara rahasia dan melantunkan mantra yang memanggil entitas-setan yang dikenal sebagai Deadites.

Listrik gedung tiba-tiba mati dan Ellie diganggu oleh kekuatan tak terlihat. Dia kembali ke apartemen dalam keadaan terhipnotis, mengancam keluarganya, dan mati setelah memohon kepada Beth untuk melindungi anak-anaknya. Beth dan tetangga Ellie membantu menguburkan dia di kamarnya dan mencari cara untuk keluar. Mereka menemukan tangga telah runtuh, lift rusak, dan mereka tidak bisa mengakses jalur evakuasi sebelum Ellie hidup kembali dan menyerang keluarga itu, melukai Beth dan Bridget. Beth dan anak-anak tersebut mengunci Ellie di luar apartemen setelah dia mengejar dan membantai tetangga-tetangga.

Danny mengaku kepada Beth tentang menemukan Naturom Demonto, dan Ellie memperdaya Kassie untuk membukakan pintu sebelum menyerangnya. Sementara Danny dan Beth sibuk menyelamatkan Kassie dan mengunci Ellie di luar, Bridget menjadi diganggu melalui lukanya. Bridget menyerang Beth sebelum membalikkan serangan ke Danny dan Kassie, yang tanpa sengaja menusuknya melalui kepala dengan gagang sapu yang patah.

Beth mendengarkan piringan fonograf ketiga untuk memahami cara mengusir Deadites, tetapi mengetahui bahwa imam tersebut gagal dan sekutunya semuanya diganggu, dengan hanya penghancuran total dari tuan rumah yang dapat menghentikan Deadites. Bridget hidup kembali dan menusuk Danny yang fatal, yang membakar Bridget sebelum mati ketika Ellie menyusup ke dalam apartemen melalui saluran ventilasi. Menyadari bahwa Beth hamil, Ellie mencoba mencabut janinnya, tetapi Beth dan Kassie mampu melumpuhkannya dengan gunting. Ellie gagal memanipulasi emosional Kassie, yang menerima kenyataan bahwa ibunya sudah pergi.

Danny dan tubuh tetangga-tetangga diganggu, dan Beth dan Kassie mencari perlindungan di dalam lift yang rusak. Ellie, Bridget, dan Danny bergabung menjadi makhluk berlimpah anggota yang dikenal sebagai Marauder[6] dan mendaki ke atas lift untuk menyerang pasangan tersebut saat lift terisi darah. Berat gabungan menyebabkan lift jatuh ke lantai bawah, memungkinkan Beth dan Kassie melarikan diri ke luar ke lantai parkir. Marauder menangkap Kassie dan mencoba memenggalnya dengan gergaji mesin, tetapi Beth kembali dan membingungkannya, dan dia dan Kassie menghancurkan tubuh Marauder dengan memaksa masuk ke mesin penghancur kayu. Kepala Ellie yang telah dipenggal mengejek Beth, mengatakan bahwa ia akan gagal sebagai seorang ibu, mendorongnya untuk menendang kepala Ellie ke mesin penghancur. Beth dan Kassie melarikan diri dari gedung bersama-sama.

Esok paginya, Jessica pergi ke lantai parkir untuk pergi berlibur, di mana ia diserang oleh kekuatan yang tak terlihat.

JOIN TELEGRAM
https://t.me/skylikeearth_Movie

EVIL DEAD RISE
https://t.me/skylikeearth_Movie/3/15

Posting Komentar untuk "EVIL DEAD RISE "