Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FILM The Matrix Resurrections 2022

Fim Terbaru

The Matrix Resurrections, sebuah film aksi fiksi ilmiah Amerika yang luar biasa, mempertemukan kita dengan dunia Matrix sekali lagi. Diproduksi, ditulis bersama, dan disutradarai oleh sang jenius kreatif Lana Wachowski, film ini menjadi pencapaian luar biasa karena merupakan film pertama dalam franchise Matrix yang disutradarai oleh Lana secara individu, tanpa kehadiran saudara perempuannya, Lilly. Sebagai sekuel dari The Matrix Revolutions (2003), film ini juga merupakan angsuran keempat dalam seri Matrix yang penuh dengan kehebatan.

Dalam The Matrix Resurrections, kita menyaksikan kembalinya trilogi yang telah menginspirasi generasi sebelumnya. Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, yang memerankan tokoh ikonik Neo dan Trinity, kembali dengan pesona mereka yang tak tergantikan. Yahya Abdul-Mateen II mengambil peran Laurence Fishburne sebagai Morpheus, sementara Jessica Henwick, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, Priyanka Chopra Jonas, Christina Ricci, dan Jada Pinkett Smith menambahkan keberagaman dan kekuatan pemain ensemble yang luar biasa.

Kisah ini berlatar enam puluh tahun setelah Revolusi, di mana Neo menjalani kehidupan yang tampaknya biasa sebagai pengembang video game yang kesulitan membedakan antara fantasi dan kenyataan. Namun, sekelompok pemberontak dengan bantuan Morpheus versi terprogram muncul untuk membebaskan Neo dari kuasa baru Matrix dan melawan musuh baru yang menahan Trinity.

Menariknya, sebelum perilisan The Matrix Revolutions, Lana dan Lilly Wachowski sempat membantah kemungkinan adanya film Matrix lanjutan. Tetapi Warner Bros. terus menerus menunjukkan minatnya untuk menghidupkan kembali franchise yang legendaris ini. Setelah Wachowskis menolak tawaran-tawaran sebelumnya untuk membuat lebih banyak sekuel, Warner Bros. mempekerjakan Zak Penn untuk menulis skenario baru. Pada akhirnya, pada tahun 2019, diumumkan bahwa film keempat dari seri Matrix akan terwujud. Lana Wachowski akan kembali sebagai sutradara, tanpa kehadiran Lilly, sementara Reeves dan Moss akan mengulangi peran mereka yang ikonik.

Syuting film dimulai pada bulan Februari 2020, tetapi sayangnya, pandemi COVID-19 menghentikan proses produksi pada bulan berikutnya. Meskipun Lana Wachowski sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan proyek ini, ia akhirnya didorong oleh para pemeran untuk menyelesaikannya. Syuting dilanjutkan pada bulan Agustus dan berakhir tiga bulan kemudian, menunjukkan dedikasi yang tak tergoyahkan untuk memberikan karya yang luar biasa kepada para penggemar Matrix di seluruh dunia.

The Matrix Resurrections dipremiere-kan dengan gemilang di Castro Theatre di San Francisco pada 16 Desember 2021. Film ini kemudian dirilis secara teatrikal dan juga dapat disaksikan melalui layanan streaming HBO Max pada 22 Desember 2021. Meskipun di box-office film ini tak mencapai ekspektasi yang diharapkan, berhasil menghasilkan pendapatan sebesar 159 juta dolar di seluruh dunia dengan anggaran produksi sebesar 190 juta dolar.

Para kritikus memuji penampilan luar biasa dari para pemeran utama, terutama Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, serta mengakui urutan aksi yang menakjubkan, skor musik yang menghanyutkan, arahan yang brilian, efek visual yang mengagumkan, dan ambisi film dalam memberikan cerita yang mendalam. Namun, ada juga beberapa kritik yang ditujukan pada penulisan cerita dan penyusunan ulang beberapa aktor, seperti absennya Fishburne dan Weaving, serta pandangan bahwa waralaba ini mungkin sudah ketinggalan zaman. Meskipun demikian, The Matrix Resurrections menerima penghargaan nominasi untuk Efek Visual Terbaik di Penghargaan Film Akademi Inggris ke-75, mengukuhkan kehebatan visual film ini.

Dengan segala daya tarik dan keunikan ceritanya, The Matrix Resurrections telah kembali menghidupkan semangat Matrix yang telah mencapai status legendaris dalam dunia perfilman.

                             

Posting Komentar untuk "FILM The Matrix Resurrections 2022"